Selasa, 23 Agustus 2011

ADIK KECILKU

Masih teringat jelas sekitar 15 tahun lalu saat mama mengandungmu.
Saat itu aku masih di bangku sekolah dasar. Sungguh gembira saat tau bahwa aku akan mempunyai adik lagi :) karena saat itu aku sering mengasuh adik teman sepermainanku. Sehingga saat tau bahwa mama mengandungmu.....ahhhh...bahagia rasanya...seakan tak sabar menunggu kelahiranmu.Ketika kandungan mama berusia sekitar 7-8 bulan...mama memutuskan untuk pergi dan melahirkanmu di Lampung. Yaa...karena di Lahat mama tak punya saudara yg bisa membantu merawatnya sebelum dan sesusah persalinan. Masih kuingat saat itu....aku hanya bersama papa...adikku Berto dan cicikku Yuli.
Di kamar yg gelap tak bercahaya...ditemani alunan lagu2 dr radio...begitulah tiap malamnya ku habiskan waktu menunggu kedatanganmu di rumah.Sampai akhirnya aku mendapat kabar bahwa mama sudah melahirkanmu...tepatnya 4 Januari 1997. Sungguh senang saat itu...walaupun belum tau bentuk dan rupa wajahmu. Tapi sedih juga...karena sesaat setelah kamu dilahirkan...kamu harus diinfus di bagian kaki mu...yaa karena kondisimu saat itu tidak begitu baik.

Lebih dari sebulan setelah kelahiranmu....akhirnya mama pulang dengan menggendong dirimu. Sorak kegirangan karena akhirnya aku bisa melihatmu...menciummu...memelukmu dan menggendongmu.
Christo Tri Adikara Tjahja Alam. Yaahh...nama itulah yang akhirnya diberikan padamu.Setiap hari selalu saja kuhabiskan waktuku bersamamu. Masih ku ingat....ketika kau sedang tidurpun...aku tak sabar menunggumu terbangun....sampai akhirnya akupun dengan sengaja membangunkanmu hanya karena aku tak sabar ingin menggendongmu.Dan satu hal yang tidak akan pernah aku lupakan...aku pernah menjatuhkanmu dari tempat tidur (maafkan aku adikku). Ketika itu sepulang dari sekolah aku langsung mengambilmu dari gendongan mama...tak lama kemudia ku bawa kau ke kamarku. Dengan niat mengganti seragam sekolahku....akhirnya ku baringkan kau di tempat tidurku lalu akupun membuka lemari dan mengganti pakaian. Tapi betapa terkejutnya aku...ketika aku selesai mengganti pakaianku dan membalikkan badanku...kulihat kau tidak ada di tempat tidur. Panik seketika saat itu!! Tak lama kemudian aku melihat ke bagian bawah...dan betapa kagetnya aku saat tau bahwa kau telah terjatuh dengan posisi tubuh miring di lantai tanpa sedikitpun suara yg kau keluarkan :( cepat-cepat ku angkat dirimu kembali ke gendonganku...tapi setelah ku gendong..yg terjadi adalah kau menangis sejadi-jadinya sampai akupun ketakutan. Otomatis mama heran dan bertanya kepadaku mengapa kau menangis seperti itu...dan saat itu...aku tak berani mengatakannya karena takut dimarahi mama. Tapi mama emang hebat...mama bertanya...adikmu kenapa,pasti jatoh yah?? awalnya aku tetap tak mau mengakui hal itu..sampai akhirnya akupun mengaku bahwa aku telah menjatuhkanmu (hahaha....sungguh maafkan aku adikku...ini ketidaksengajaan). Jikalau saja saat itu mama tak cepat bertindak...entah apa yangakan terjadi padamu wahai adikku :(Semakin hari kau terus bertumbuh...TK....SD...SMP dan kini tak terasa kau sudah duduk di bangku SMA. Adik kecilku yang dulu selalu kugendong kini sudah remaja. Badannya pun sudah tak sekecil dulu...haha. 

Seiring waktu berjalan...banyak cerita tentangmu yang selalu mampu membuatku tersenyum bila mengingatnya :)Walaupun sekarang dirimu menyebalkan dan sering membuatku jengkel...tapi jauh di sini...di hati ini...kau tetaplah adik kecilku yang lucu dan polos...adik kecilku yang tak akan pernah terganti dengan apapun di dunia ini.
DAN AKU MENCINTAIMU WAHAI ADIKKU

1 komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hidup akan menjadi indah jika kita bisa bermanfaat untuk orang lain.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus